Zielinku Bangkit Dari Tidur Panjangnya

zielinku.blogspot.com kembali eksis

Menghidupkan blog yang telah lama mati. Meski zielinku.blogspot.com belum saya non aktifkan akan tetapi beberapa waktu yang lalu saya sempat menghapus semua konten yang ada di dalamnya. zielinku.blogspot.com bukan blog zombie, blog ini sempat saya tinggalkan karena berbagai alasan.

Salah satu alasan terbesar saya berhenti update blog ini adalah karena kesibukkan saya. Hampir 5 tahun lamanya saya harus meluangkan waktu saya untuk menuntut ilmu di sebuah sekolah tinggi di cikarang, selain kuliah, kesibukan utama saya yaitu bekerja di sebuah perusahaan manufaktur di kawasan industri jababeka.

Sekitar tahun 2014 saya memutuskan untuk menikah dan hal ini pulalah yang akhirnya banyak menyita waktu saya. selain blog ini yang terbengkalai kuliah sayapun ikut molor, saya tidak mampu menyelesaikan kuliah saya tepat waktu.

Memang bukan alasan yang masuk akal jika menikahterus kuliah menjadi terbengkalai. Sebenarnya alasan terbesar saya yaitu ketika saya terkena musibah, waktu tahun 2015 silam saya harus merelakan semua hasil jerih payah saya yang saat itu ada di dalam kamar kost lenyap. Saya harus merelakan motor kesayangan saya dan laptop serta semua peralatan kuliah yang ada di dalam tas saya. termasuk media penyimpanan seperti flashdisk, dan kartu memory.

Saat itu semangat saya down dan hampir tidak semangat menjalani hari hari. betapa tidak, untuk mendapatkan motor itu saya harus bekerja keras selama 1,5 tahun, belum lagi laptop dan semua buku catatan kuliah serta materi kuliah yang ada semua di dalam tas. saat itu seharusnya saya sudah mulai menyusun skripsi akan tetapi saya saya menundanya hingga saya benar benar kuat untuk menyusun misi selanjutnya.

seiring berjalannya waktu akhirnya saya memutuskan untuk kembali menyelesaikan yang seharusnya saya selesaikan. meskisaya sudah tertinggal jauh dengan kawan-kawanku yang satu angkatan, tetapi untungya saya masih menemukan beberapa teman yang masih belum kelar juga skripsinya.

Dengan bermodal ilmu yang ada di kepala saya saya menyelesaikan skripsi saya, saya hanya mengandalkan dari buku-buku yang saya dapatkan dari toko online dan beberapa saya membelinya dalam kondisi second alias bekas.

Tanpa buku catatan kuliah saya menyusun skripsi saya dan atas izinNyalah saya akhirnya menyelesaikan kuliah saya.

Setelah saya menyesaikan kulaih saya beban pikiran agak berkurang, akan tetapi beban moral semakin bertambah. Betapa tidak saya yang sudah menyelesaikan kuliah saya hingga S1 saya masih menjadi orang yang bekerja pada perusahaan asing. meski banyak orang yang menginginkannya akan tetapi ini berbeda dengan saya. saya tidak ingin selamanya menjadi babu asing di negeri sendiri.

Alih alih mendapatkan ide untuk masa depan saya saya menemukan berbagai komunitas unik yang menurut saya patut untuk didalami.

Sekarang saya ingin mendalami hobby baru saya yakni menulis. Walaupun hasil tulisan saya tak semenarik orang yang berpengalaman saya tidak berkecil hati. saya ingin belajar dan terus belajar.

Rasa malas masih menyelimuti dan hal ini menjadi penghalang terbesar untuk kemajuan saya. saya berharap dengan membuka kembali blog saya ini, semoga kelak blog ini menjadi besar dan berkembang.

Dengan Menghapus semua konten yang ada didalamnya semoga dimasa yang akan datang saya mampu menyajikan konten yang original dan bermanfaat.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Zielinku Bangkit Dari Tidur Panjangnya"

Posting Komentar